Aplikasi Pertanian

7 Aplikasi Pertanian di Indonesia

Aplikasi pertanian sudah mulai banyak diciptakan oleh startup di Indonesia. Karena, dunia teknologi saat ini sudah semakin berkembang dan merambah hingga ke sektor pertanian.

Dengan dibuatkannya aplikasi pertanian di Indonesia tentu yang demikian tersebut membuat para petani bisa menjual hasil taninya lebih mudah.

Bahkan melalui aplikasi pertanian terbaik ini para petani bisa membeli semua kebutuhan taninya secara online.

Tidak hanya itu, melalui aplikasi tersebut pula para petani bisa bertanya seputar dunia pertanian pada pakarnya langsung.

Dengan demikian, kesejahteraan para petani pun akan lebih terjamin, terutama dari sistem pemasarannya. Tak perlu khawatir, sebab aplikasi pertanian ini tersedia secara gratis di Google Play.

Aplikasi Petani

Aplikasi pertanian di Indonesia pertama yang kami rekomendasikan adalah Petani. Jika dilihat dari namanya, Anda pastinya sudah tahu kalau aplikasi tersebut memang dibuat khusus untuk para petani.

Jika kebetulan Anda butuh informasi seputar pertanian, maka Anda bisa download aplikasi pertanian gratis ini.

Aplikasi Petani tersebut akan memberikan Anda informasi lebih lengkapnya tentang dunia pertanian. Tidak hanya itu, aplikasi yang dikembangkan Sanny Gaddafi tersebut juga menjadi tempat untuk menjual berbagai peralatan pertanian. Dengan aplikasi ini, maka urusan bertani pun bisa jadi lebih mudah.

Aplikasi LimaKilo

Ini merupakan aplikasi pertanian di Android yang hadir secara khusus untuk memotong pola pedistribusian semua jenis produk pertanian.

Melalui aplikasi tersebut Anda sebagai pembeli bisa dipertemukan langsung dengan penjual.

Selain itu, melalui aplikasi ini pula diharap agar penghasilan para petani bisa alami peningkatan hingga 15%.

Sesuai nama yang diusung, aplikasi tersebut menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang membutuhkan bahan pangan dalam jumlah maksimal 5 kg. Adapun bahan pangan yang bisa dibeli melalui aplikasi tersebut diantaranya, beras, daging, sayur, bawang, dan masih ada banyak lagi.

Aplikasi Agromaret

Menjadi salah satu rekomendasi startup aplikasi pertanian di Indonesia terbaik, Agromaret pastinya harus banget ada di gadgetmu.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Agromaret menjadi salah satu aplikasi pertanian berkelanjutan terbaik yang sudah beroperasi sejak 2009 silam.

Memiliki tujuan khusus untuk mengurangi dominasi pasar, ciptakan peluang pasar lebih luas, dan menjadi sentra informasi terlengkap di bidang pertanian.

Aplikasi tersebut bahkan menjadi bukti bahwa pemasaran online tidak hanya bisa dilakukan perusahaan-perusahaan besar saja, tetapi petani kecil pun juga bisa memasarkan hasil taninya ke masyarakat luas di dunia maya.

Aplikasi TaniHub

Lagi cari aplikasi bidang pertanian terbaik dan gratis, baik untuk pengguna Android maupun iOS? TaniHub bisa jadi pilihan tepatnya.

TaniHub hadir untuk memberikan berbagai keuntungan bagi para petani. Bagaimana tidak, melalui aplikasi tersebut petani bisa menjangkau konsumen lebih luas lagi secara langsung dengan mudah.

Dengan mengandalkan aplikasi TaniHub tersebut para petani juga akan mendapat untung hingga 20%. Setidaknya ada lebih dari 15 ribu petani yang telah tergabung untuk menjual hasil taninya di aplikasi TaniHub.

Kabar baiknya, aplikasi TaniHub bahkan memiliki klien sebanyak 30 perusahaan ritel dan tempat makan besar untuk menyerap hasil tani dari para petani yang tergabung di aplikasi tersebut.

Aplikasi Pantau Harga

Lagi butuh informasi harga terkini seputar dunia pertanian? Anda bisa memanfaatkan aplikasi Pantau Harga ini untuk mengetahui informasi yang lebih up to date seputar pertanian.

Aplikasi buatan Code4Nation tersebut dibuat khusus untuk membantu para konsumen dalam memantau harga komoditas pangan dengan mudah. Sehingga mereka pun bisa membeli produk pangan yang dibutuhkan dengan harga kompetitif dan kualitas yang baik.

Dilengkapi dengan fitur Daftar Peta Harga, sehingga Anda akan lebih mudah lagi saat ingin melihat harga pangan secara virtual lokasi penjual yang sudah dipilih sebelumnya.

Tak perlu khawatir akan kesasar, sebab pada aplikasi tersebut sudah terintegrasi dengan Google Maps.

Aplikasi Ci-Agriculture

Aplikasi yang satu ini berguna sebagai media untuk membantu para petani pada saat melakukan proses penanam benih, pemberian pupuk, penggunaan obat, dan kegiatan bertani yang lainnya.

Aplikasi Ci-Agriculture pada dasarnya dibuat secara khusus utuk menghubungkan para petani dengan distributor, pasar, konsumen, hingga crop insurance asuransi terbaik bagi para petani.

Aplikasi Pak Tani Digital

Anda ingin melakukan pengecekan harga dan membeli barang secara langsung dari petani ke konsumen akhir, startup pak tani digital solusinya.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang lengkap, seperti Fitur Transporter yang memudahkan dalam menemukan ekspedisi mana yang bisa digunakan untuk proses pengiriman.

Juga, Anda juga bisa mengetahui mapping harga dan komoditi yang ada di aplikasi tersebut.

Nah, keren ya.

Demikian daftar startup aplikasi pertanian di Indonesia, semoga dapat menjadi rujukan ya.

Leave a Comment