Pertanian

Hortikultura Adalah Budidaya Tanaman Kebun Yang Menjanjikan!

Hortikultura adalah budidaya tanaman kebun. Bahasa latin dari hortikultura adalah hortus (tanaman kebun) dan cultura/colere (budidaya).

Sementara, untuk kegiataan budidaya tanaman kebun yang dilakukan oleh manusia guna menghasilkan bahan pangan dan sumber energi disebut pertanian hortikultura.

Hortikultura merupakan salah satu metode budidaya pertanian modern.

Di dunia pertanian tentu saja ada banyak sekali hal yang perlu Anda pelajari, salah satunya mengenai pertanian hortikultura.

Pertanian Hortikultura

Khususnya pada pertanian hortikultura sendiri, istilah tersebut biasanya digunakan pada jenis tanaman yang akan dibudidayakan.

Bidang kerjanya sendiri meliputi proses pembenihan atau pembibitan, kultur jaringan, produksi tanaman, pencegahan hama dan penyakit, pemanenan, pengemasan, dan pendistribusian.

Pertanian Hortikultura : Budidaya Pertanian Modern

Pertanian Hortikultura Budidaya Pertanian Modern

Pertanian hortikultura juga dapat didefinisikan sebagai salah satu metode budidaya pertanian modern.

Sebagai salah satu cabang dari agronomi, tetapi jika ditelaah lebih jauh lagi pertanian hortikultura ini berbeda dengan agronomi.

Sebab, pertanian hortikultura lebih berfokus pada pembudidayaan tanaman buah, tanaman bunga, tanaman sayur, tanaman obat, dan taman.

Komoditas Hortikultura

Komoditas hortikultura unggulan Indonesia sudah sangat banyak.

Namun di sini kami informasikan kepada Anda tentang ciri penting komoditas dalam pertanian hortikultura, diantaranya sebagai berikut.

  • Komoditas hortikultura sebagian besar akan dipasarkan dalam keadaan hidup. Artinya, sesuatu yang akan mati atau rusak tidak akan ada nilainya.
  • Komoditas hortikultura lebih mudah rusak. Artinya, komoditas ini tidak bisa disimpan dalam waktu lama dan harus segera dipasarkan atau dikonsumsi.
  • Komoditas hortikultura akan diperdagangkan dengan kandungan air yang tinggi. Artinya, untuk proses pengangkutan dan penggudangan butuh ruang luas. Transportasi udara butuh biaya yang tak sedikit.
  • Kualitas menjadi kunci pada komoditas hortikultura. Produk pertanian hortikultura yang berkualitas rendah tidak akan ada harganya.
  • Komoditas hortikultura tidak dikonsumsi sebagai sumber karbohidrat, akan tetapi dijadikan sebagai sumber vitamin dan mineral.
  • Komoditas hortikultura butuh penanganan setelah proses pemanenan yang baik. Ini adalah konsekuensi dari tuntutan terhadap kualitas dan kuantitas, seabb komoditas tersebut memanga mudah sekali rusak.
  • Komoditas hortikultura biasanya akan memberikan pemasukan yang sangat baik sekali, tetapi demikian modal yang dibutuhkan tentu lebih banyak lagi jika dibandingkan dengan jenis tanaman agronomi.

Kesimpulan pertanyaan :

Apa yang dimaksud dengan hortikultura dan yang termasuk tanaman hortikultura serta Apa itu tanaman hortikultura dan berikan contohnya yaitu pada link berikut : klik di sini

Sekian! Salam Petani Digital

Be sure you know about the warnings, benefits, and risks of each drug. Do not have any vaccinations during your treatment without talking to your doctor. Please see our online Privacy Notice for more information Tadalafil 20mg online. The safety of warfarin is maintained by frequent International Normalised Ratio (INR) monitoring.

Like the stimulant drugs, Strattera is effective in treating and controlling ADHD symptoms. The comparator formulation used in the study was ALPHAGAN ® (brimonidine tartrate) 0. Drink the delavirdine-water mixture right away http://www.farmaciaenlineasinreceta.org/. The biotransformation and excretion of transdermally administered estradiol is the same as that of the endogenous hormone.

Klik 2x Selengkapnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button