Peluang Usaha Pertanian

Peluang Usaha Pertanian Yang Menguntungkan

Di zaman yang semakin modern seperti sekarang, usaha yang berhubungan dengan pertanian saat ini sudah semakin digemari. Tidak hanya di pedesaan saja, tetapi di perkotaan kini sudah semakin banyak yang mulai menekuni profesi tersebut.

Jika dulu kata petani selalu dikaitkan dengan tempat yang kotor, bau, dan panas, tetapi kini usaha di bidang pertanian sudah beralih menjadi profesi paling hip.

Jangan heran jika pada akhirnya banyak ditemukan para petani modern, bahkan di perkotaan besar sekalipun. Apalagi untuk menekuni profesi tersebut sekarang bisa dilakukan dengan mudah.

Anda yang tidak memiliki lahan luas pun ternyata bisa mulai menjalankan usaha yang juga disebut sebagai usaha agrobisnis satu ini. Misalnya dengan mencoba peluang usaha yang berhubungan dengan pertanian.

 

Peluang Usaha yang Berhubungan dengan Pertanian

 

Peluang usaha yang berhubungan dengan pertanian ini pastinya bisa jadi alternatif untuk dijadikan sebagai peluang bisnis terbaik di 2019, apalagi buat Anda yang bosan jadi pegawai atau karyawan sebuah perusahaan. Beberapa peluang usaha pertaniannya diantaranya sebagai berikut.

 

Jualan Bunga Potong

 

Peluang usaha yang berhubungan dengan pertanian adalah jenis usaha menjanjikan di 2019. Menjalankan bisnis di bidang pertanian satu ini sebenarnya mudah sekali dan tidak jauh berbeda dengan usaha jual tanaman hias pada umumnya. Tetapi yang membedakanya di sini, bunga potong merupakan sejenis tanaman hias dengan akar yang sudah dipotong.

Bunga potong biasanya digunakan untuk acara resmi, seperti pesta pertunangan, pesta pernikahan, acara pemakaman, ulang tahun, dan lainnya. Karena banyak digunakan untuk kebutuhan tersebut, sehingga menjalankan usaha jual bunga potong juga tidak kalah menariknya untuk dicoba.

Apalagi, dengan jualan bunga potong, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari usaha tersebut, asal Anda menjalankan usaha jualan bunga potong dengan sungguh-sungguh dan tidak berputus asa.

 

Jualan Bibit Tanaman Tanpa Bibit

 

Yang dimaksud dengan jualan bibit tanaman tanpa bibit di sini adalah Anda menjual bibit secara online dengan cara menjadi reseller. Untuk menjalankan usaha yang berhubungan dengan pertanian tersebut sebenarnya mudah sekali, tetapi jika Anda memang ingin lebih cepat mendapatkan untung maka Anda disarankan untuk memilih bibit dengan kualitas terbaik untuk dijual.

Selain mudah, Anda juga tidak perlu mengumpulkan modal yang besar untuk menjalankan bisnis pertanian tersebut. Sebab, yang dibutuhkan di sini hanya gadget dan koneksi internet yang lancar.

Tanpa menyetok bibit tanaman, tentunya tidak akan membuat Anda merugi ketika ada beberapa jenis bibit tanaman yang tidak laku terjual. Usaha pemasaran tentu jadi lebih mudah dengan manfaatkan berbagai akun sosial media yang tersedia.

 

Jualan Terarium

 

Jenis bisnis di bidang pertanian yang mudah lainnya harus dicoba adalah dengan berjualan terarium. Anda yang tinggal di perkotaan besar juga bisa mencoba menjalankan jenis bisnis menguntungkan satu ini. Terarium memang dikenal sebagai sarana terbaik untuk bercocok tanam yang menjadi peluang usaha pertanian di lahan sempit.

Terarium bisa Anda letakkan di dalam ruangan dengan wadah kaca bening. Tampilannya yang cantik dengan ukuran mungil tentu saja banyak orang yang akan tertarik untuk memilikinya. Terarium bahkan bisa dijadikan sebagai hiasan meja paling sempurna pada beberapa hunian minimalis modern.

 

Jualan Tanaman Hias

 

Selain terarium, tanaman hias juga menjadi pilihan yang tepat untuk mempercantik dan memperindah rumah, kantor, dan lain-lain. Ini merupakan salah satu jenis usaha agrobisnis terbaik yang menjanjikan. Jenis tanaman hias pun ada banyak sekali ragamnya.

Untuk mendapatkan konsumen lebih cepat pada saat pertama kali menjalankan usaha jualan tanaman hias, Anda disarankan agar memilih jenis tanaman yang banyak diminati masyarakat.

Namun, lebih baik hindari menjual tanaman hias dengan banyak ragam jenisnya. Sebab hal tersebut hanya akan menyebabkan kualitas tanaman hias yang Anda jual kurang maksimal. Sebaiknya Anda tetapkan satu atau dua jenis varian tanaman hias yang paling banyak disukai.

Bila perlu, Anda juga bisa memasarkannya melalui berbagai sosial media yang Anda miliki, dengan begitu usaha Anda bisa menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Tentunya hal tersebut sangat dianjurkan bagi seorang Petani Digital fadfa

Demikian informasi mengenai peluang usaha pertanian yang harus Anda coba!

Leave a Comment